Kenapa harus berhenti merokok

Baca Juga


Mungkin bagi sebagian orang atau juga bagi perokok berat,
menurut mereka berhenti merokok adalah suatu mustahil di lakukan.
karna menurut mereka, mau merokok atau tidak sama- sama tidak akan membuat diri menjadi kaya, itulah jawaban mereka jika di tanya apa untung nya merokok,
dan ada juga sebagian yang mengatakan ingin sekali berhenti merokok, tapi sangat sulit kata nya untuk menghentikannya,
mungkin memang kadar kecanduan dan ketergantungan nya sudah sangat berat,
sehingga jika tidak merokok rasa nya sudah seperti orang gila,
atau seperti orang kehilangan sesuatu tapi lupa apa yang hilang, atau mungkin bisa di bilang linglung.

Mungkin memang benar.. jika berhenti merokok tidak akan membuat orang menjadi kaya,
karna orang yang kaya itu adalah pekerja keras, bukan karna mereka tidak merokok.
Namun, tidak merokok itu sangat banyak manfaat nya bagi diri kita.

Tanpa terasa, saya sendiri sudah lebih 6 tahun berhenti merokok,
yang mana sebelum nya saya juga lumayan lancar merokok nya, sehari semalam bisa habis 2 bungkus bahkan lebih.

Memang pada awal nya saya berhenti merokok karna mengalami sakit pada dada bagian kanan, dan sering batuk mengeluarkan darah segar,
setelah di periksa ternyata paru paru saya bengkak, atau infeksi paru paru, dari situlah saya mulai mencoba untuk berhenti merokok, dan juga minum- minuman alkohol,
pada awal nya memang berat sih untuk merubah kebiasaan itu, apalagi sehabis makan, biasa nya yang di cari itu ya rokok.
Tapi karna tekad dan keinginan saya memang benar- benar ingin meninggalkan rokok, maka sebagai ganti nya saya mengalihkan nya ke jajanan atau cemilan atau gula- gula,
satu tahun kemudian saya sudah mulai terbiasa dan sudah mulai lupa dengan rokok.

Beruntung nya lagi..
Saya juga bukan penikmat kopi atau teh manis, karna saya memang kurang suka yang manis- manis,
itu jugalah modal utama untuk berhenti merokok.

Jika ada teman- teman atau pembaca tulisan saya ini dan juga berniat ingin berhenti merokok, maka.. jika kamu adalah pecinta kopi atau teh manis, yang harus kamu lakukan adalah menghentikan kebiasan minum kopi atau teh manis pada pagi hari, atau bila perlu berhenti total, karna kedua nya itu adalah teman sejati nya Rokok.

Jika kamu hanya berniat berhenti merokok, tapi kamu tetap setiap hari minum kopi, saya jamin kamu tidak akan bisa berhenti merokok, karna saat kopi di hirup... maka sang rokok pun akan memanggil,
jika Kebiasaan minum kopi nya terlebih dahulu di hentikan, saya jamin kamu akan bisa juga berhenti merokok.

Tidak merokok itu sangat banyak manfaat nya bagi tubuh kita, yang terkadang tidak kita sadari,
Tubuh menjadi lebih sehat, itu sudah pasti.
namun ada hal dan manfaat yang lebih besar jika kita tidak merokok.

1. dengan tidak merokok, artinya kita terhindar dari Ganja.
2. tidak merokok, kita juga bisa terhindar dari Narkoba dan minum- minuman keras.

Tulisan ini adalah pengalaman hidup saya dan kini saya merasakan manfaat nya,
Badan terasa sehat, kalau sebelum nya badan kurus dan kuning, kini saya merasa jauh lebih sehat dan gemuk.

Semoga yang membaca tulisan saya ini juga bisa merasakan manfaat dan efek dari tulisan ini,
dan juga berniat ingin mengikuti apa yang telah saya lakukan, yaitu meninggalkan ROKOK.
Share:

15 komentar:

  1. Alhamdulillah, semoga tulisan ini bisa menginspirasi perokok lainnya untuk bisa berhenti merokok. Karena merokok lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mbak, dan saya sendiri sudah merasakan nya...

      Hapus
  2. Wah betul juga ya gan memang berhenti merokok berat sekali, jadi harus ada tekad yang kuat dan komitmen untuk tidak merokok lagi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kawan, yang utama itu niat dan tekad nya dulu...

      Hapus
    2. sepertinya ane belum bisa berhenti gan, tapi lagi berusaha sih untuk mengurangi :D

      Hapus
    3. Semoga nanti nya juga bisa berhenti gan

      Hapus
    4. saya juga sedang berusaha berhenti merokok om, berat seh, tapi ya harus tetap berusaha,,,

      Hapus
    5. betull betull betullll Aamiin,,,,,,,

      Hapus
  3. Saya share yaaaa...
    Semoga sehat selalu dan menginspirasi banyak orang aamiin :)

    BalasHapus
  4. heran says sama perokok. padahal ada peringatan di bungkus rokoknya tapi tetep aja merokok. apa belinga ngeteng ya jadi nggak tau peringatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan gak tau mas. Tapi tingkat kecanduan nya itu sangat tinggi.., sehinggah sulit untuk di lepaskan...

      Hapus
  5. Alhamdulillah gw bukan perokok. Karena gw liat rokok itu lebih banyak kerugiannya daripada manfaatnya. Udah bikin boros, nambah penyakit lagi. Makanya saya gak mau ngerokok.

    BalasHapus
  6. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda yang sesuai dengan pokok bahasan.

Diharap tidak menggunakan akun G+

Pendukung

Artikel Populer

 
Back to Top