Buruknya pelayanan ekspedisi JNE

Baca Juga



Pengalaman buruk ini saya rasakan sendiri, kejadian nya berawal pada tanggal 23 november 2020, Saya membeli barang dari Teman di Lubuk linggau, dengan tujuan Muara Tebo, Jambi. 

pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi JNE JTR, Paket sudah di kirim pada hari itu juga tanggal 23 november, menurut perhitungan nya paket akan sampai ke saya kisaran tanggal 28 atau 29 november. 

Dengan bantuan kode RESI barang, saya coba pantau perjalanan paket tersebut hingga tanggal 25 november, hanya mentok berada di ( processed at sorting center palembang ), setelah itu paket saya tidak bergerak2 lagi, dan saya tidak tahu lagi keberadaan paket saya ada di mana. Saya coba tunggu sampai tanggal 29 november, berharap kalau paket sudah sampai ke Muara Tebo, namun belum juga ada kabar. 


Saya coba cek ke kantor JNE Tebo, berharap kalau paket sudah ada di sana, Ternyata paket saya belum sampai ke Jambi atau Tebo.  

Pada tanggal 30 November saya coba cari IG nya JNE Palembang, namun tidak ada respon sama sekali, Dan saya coba cari no telp atau WA JNE palembang, dan saya coba hubungi mereka lewat WA, saya hanya mendapatkan jawaban kalau paket sedang dalam perjalanan, seharus nya pada tanggal 29 atau 30 paket sudah sampai ke tangan saya, Namun kenyataan nya sampai tanggal 1 November keberadaan paket sudah tidak tahu ada di mana, Saya coba tanyakan lagi ke JNE Palembang , mereka juga tidak memberitahukan dimana keberadaan paket tersebut, mereka hanya mengatakan sedang di proses. 




 Padahal isi paket tersebut adalah barang dagangan, yang seharus pada tanggal 30 November barang sudah siap kami pasangkan ke semua konsumen kami, namun karna barang tidak kunjung datang, semua konsumen membatalkan untuk membeli nya, dan ini suatu kerugian buat kami, dan pihak JNE tidak akan mau tau soal kerugian itu.  

Tanggal 2 Desember saya coba cek resi, ternyata paket saya nyasar sampai ke medan, saya coba hubungi kembali JNE palembang... lagi2 yg saya dapatkan hanyalah kata maaf, mereka beralasan kelupaan menurunkan paket saya di Tebo, sehingga terbawa sampai ke medan, Alasan klise lagi2 mereka lontarkan kalau mereka akan memproses paket saya agar segerah kembali ke Tebo dari medan. 

 Hari ini sudah memasuki tanggal 7 Desember, paket saya tidak juga kunjung datang, coba tanya kembali ke JNE palembang tidak ada respon lagi, Tanya ke IG JNE pusat tetap tidak ada respon. 

 Cukup sudah dan ini yg terakhir kali nya saya akan menggunakan jasa JNE, dan untuk pembaca tulisan saya ini semoga menjadi bahan pertimbangan untuk menggunakan layanan ini, karna masih banyak ekspedisi lain yang menurut saya layanan nya cukup bagus dan memuaskan, dan buat saya JNE itu hanya omong kosong belaka, dan kenyataan nya sangat tidak profesional dan mengecewakan sekali.

Share:

2 komentar:

  1. Saya sering juga pake layanan JNE Sob, pernah juga ada sekali pengiriman yang tidak tepat waktu, tapi itu juga karena alamat sipenerima tidak lengkap.

    BTW lama ga ngeblog sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg saya alami ini sungguh luar biasa sob, setelah paket sampai barang nya banyak yg hancur

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda yang sesuai dengan pokok bahasan.

Diharap tidak menggunakan akun G+

Pendukung

Artikel Populer

 
Back to Top