Inilah Indonesia dan Negriku

Baca Juga



Terlihat jelas didepan mata dan didepan rumah, kerumunan orang- orang yang sedang ngantri atau sedang mendapat dana bantuan,
tepat di depan rumah saya,
Sementara ibu saya hanya bisa melihat dengan perasaan kebingungan
Apa gerangan yang sedang terjadi,
Karna Saya maupun ibu saya tidak tahu sama sekali dan tidak ada yang memberi tahu.

berjuta pertanyaan di dalam hati saya...,
Sebenar nya dana bantuan semacam apakah ini dan apa tujuan dari dana bantuan tersebut
sehingga Saya atau ibu saya tidak mengetahui nya, atau mungkin kami memang tidak pantas mengetahui nya.

Jika bantuan ini untuk orang tak mampu dan orang miskin,
Saya perhatikan dari semua yang hadir setengah nya bukanlah dari kalangan orang yang tak mampu dan miskin.

Jika bantuan ini untuk orang- orang Tua jompo,
Tetapi yang saya lihat malah kebanyakan usia- usia muda yang sedang ngantri menerima bantuan tersebut.

Lalu untuk siapa dan apa tujuan dari dana bantuan ini sebenar nya,
karna dari semua orang yang hadir rata- rata mereka masih di bilang usia muda, yang arti nya masih mampu untuk bekerja mencari nafkah dan
saya perhatikan beberapa dari mereka juga tidak pantas dan layak di bilang orang tak mampu dan layak menerima bantuan.

Di sinilah saya semakin bingung bagaimana mereka ini bisa dan masuk dalam daftar orang yang layak mendapat dana bantuan tersebut dan atas alasan apa mereka ini bisa mendapatkan bantuan tersebut,
Sementara orang yang jauh lebih layak menerima dan mendapatkan bantuan tersebut masih banyak, bahkan tidak tahu dan tidak ada yang memberitahu jika akan ada dana bantuan.

apakah bantuan ini sifat nya terserah pengurus nya saja mau dia berikan ke pada siapa saja yang dia suka, mungkin termasuk keluarga atau kerabat para pengurus nya saja yang pantas mendapatkan nya.


Jika memang begitu ada nya,
ya.. saya mau bicara apa lagi,
karna saya bukanlah pejabat atau pengurus desa,
mungkin itulah sebab nya ibu saya tidak mendapatkan bantuan tersebut,
atau mungkin ibu saya di anggap tidak layak mendapatkan bantuan tersebut,
Alhamdulillah jika mereka menganggap ibu saya meski pun seorang janda Tua tidak layak dan tidak masuk dalam hitungan sebagai penerima bantuan, dan semoga saja Tuhan mengabulkan anggapan mereka,
Dan dari semua program bantuan pemerintah, ibu saya termasuk orang yang tidak pernah mendapat bantuan apa pun.

Inilah Indonesia ku...
Inilah Negriku...
Inilah Daerahku...
Inilah Desaku...

Desa pelayang.
kec: Tebo tengah.
kab: Tebo.
JAMBI
Share:

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Ya begitulah..., istilah nya jika ingin dapat bagian, maka harus menjadi bagian dari pengurus....

      Hapus
  2. Saya juga termasuk yang tidak dapat bantuan padahal suami hanya buruh tani dan bangunan dengan penghasilan pas-pasan. Barangkali Allah mengizinkan kami kelak masuk golongan orang tidak miskin. Program KPH banyak yang tidak tepat sasaran di sini juga. Banyak yang sebenarnya termasuk mampu masih pengen dapat bantuan karena barangkali jiwa mereka miskin, padahal sudah punya motor dan perabotan lengkap. Rumah permanen dan punya tanah berikut kebun atau sawah. Sedang keluarga saya rumah panggung dan nebeng di tanah milik desa karena tragedi keluarga.
    Semoga Allah mencukupkan Ibu Bang Jhon agar masuk golongan orang tidak miskin secara materi dan immateri. Aamiin.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda yang sesuai dengan pokok bahasan.

Diharap tidak menggunakan akun G+

Pendukung

Artikel Populer

 
Back to Top